Tuesday, March 22, 2016

Manfaat Kopi Untuk Mempercantik Kulit Wajah Secara Efektif

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Mempercantik Kulit Wajah
Kopi merupakan biji – bijian yang mengandung kafein yang dapat dimanfaatkan untuk dunia kesehatan dan kecantikan. Kandungan kafein dalam kopi tidak hanya bermanfaat untuk menetralisir rasa kantuk. Di dalam dunia kecantikan, kafein tersebut berfungsi sebagai vasorestrictor yang akan mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Hal ini menyebabkan kulit akan terasa lebih lembut serta sangat efektif dalam membantu mengurangi seluit pada kulit. Kopi dapat dijadikan bahan dasar untuk pembuatan produk kecantikan karena kandungan asam organik, mineral, potasium, magnesium, dan zat besi didalamnya.

Manfaat menggunakan kopi sebagai masker kulit wajah antara lain :

Masker kopi untuk merawat kecantikan kulit wajah
 

1. Meminimalkan Resiko Kanker Kulit

Kanker kulit dipengaruhi oleh dua faktor yakni internal dan eksternal. Faktor internal dapat bersumber dari apa yang dikonsumsi. Faktanya, dengan mengkonsumsi kopi dapat menekan resiko terkena kanker kulit pada pria dan wanita. Sedangkan faktor eksternal dapat bersumber dari aktivitas di luar lingkungan yang membuat paparan sinar matahari mengenai kulit secara langsung dalam periode waktu yang lama.

2. Menghilangkan Selulit

Selulit pada kulit tentu dapat mengganggu penampilan anda. Untuk mengurangi bahkan menyemarkan selulit. Ampas kopi yang biasanya hanya dijadikan limbah justru disini dapat dimanfaatkan untuk menunjang penampilan anda. Caranya campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun lalu oleskan pada kulit. Untuk hasil yang optimal sebaiknya bungkus atau menggunakan plastik supaya campuran ampas kopi dengan minyak zaitun dapat meresap dengan baik. Lalu diamkan selama 5 – 10 menit dan bersihkan menggunakan air dingin.

3. Menghilangkan Flek Hitam

Kombinasikan  bubuk kopi dengan baby oil dengan takaran yang tidak berlebihan. Aplikasikan pada kulit yang mempunyai flek hitam selama 5 menit. Lakukan terapi ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Menangkal Radikal Bebas

Kopi mengandung dua zat anti  oksidan yaitu flavonoid dan polifenol yang dapat mencegah radikal bebas. Kulit wajah yang terpapar radikal bebas akan mengalami penuaan dini. Untuk itu penggunaan kopi yang mengandung anti oksidan dapat mencegah kulit menjadi keriput sebelum waktunya (penuaan dini) dengan menjaga asupan antioksidan didalam tubuh.

5. Menghilangkan Noda atau Bekas Jerawat

Campurkan bubuk kopi yang masih mempunyai butiran kecil lalu oleskan pada kulit wajah. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar lalu biarkan hingga mengering. Setelah dibersihkan, usapkan balok es untuk menyegarkan kulit wajah selama beberapa menit.

6. Mencerahkan Warna Kulit

Campuran yang berfungsi sebagai pemutih disini, yakni susu murni. Susu murni mengandung moisturizer tinggi yang mampu mencerahkan tona warna kulit. Kandungan lain seperti asam laktat juga dapat menjadikan kulit terasa lebih lembut. Campurkan ampas kopi dengan susu murni dan aplikasikan sebagai masker wajah.

7. Mengencangkan kulit

Sel kulit mati yang menumpuk jika tidak segera dibersihkan atau terangkat juga akan menimbulkan permasalahan kulit seperti jerawat dan wajah kusam. Gunakan ampas kopi yang dikombinasikan dengan putih telur untuk mendapatkan  kulit yang kencang serta membantu proses peeling atau pengelupasan sel kulit mati.

0 komentar:

Post a Comment