Thursday, January 7, 2016

Tips Merawat Wajah Agar Tampak Putih Bersih Dengan Cara Alami

Cara perawatan alami bersih cantik jelita
Bagi setiap orang terutama untuk para wanita, memiliki wajah yang sehat, bersih dan putih tentunya merupakan idaman dan keinginan bagi seluruh wanita. Wajah merupakan aset penting yang perlu dirawat dan dijaga kesehatannya untuk menunjang penampilan sehari-hari agar terlihat lebih cerah dan segar. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh wajah yang putih bersih dan terbebas dari jerawat, baik secara modern maupun tradisional. cara merawat wajah sebenarnya mudah jika dilakukan dengan benar dan dengan niatan yang sungguh-sungguh, karena untuk memperoleh wajah yang putih bersih tentunya memakan waktu yang tidak sebentar karena semua ada prosesnya. Naah, kali ini jelita akan memberikan beberapa tips untuk merawat wajah dengan menggunakan cara-cara alami dengan menggunakan buah-buahan sebagai bahan utamanya.

Buah-buahan yang bermanfaat untuk perawatan wajah secara alami

Buah-buahan merupakan bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah karena mengandung berbagai zat dan vitamin yang menunjang untuk mempercantik dan membersihkan kulit wajah secara alami. Beberapa buah-buahan yang dapat anda jadikan untuk merawat wajah anda secara alami untuk mendapatkan wajah yang bersih, sehat dan cantik secara alami antara lain :

1. Buah Jeruk Nipis
perawatan wajah menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki paling banyak kandungan vitamin C diantara buah lainnya dan juga memiliki beberapa zat anti oksidan lainnya yang dapat mengecilkan pori-pori wajah, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah serta dapat mengurangi kelembapan minyak pada kulit wajah yang dapat menimbulkan jerawat. Cara untuk menggunakannya dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis tersebut keseluruh wajah dengan merata, atau juga dapat anda campurkan perasan air jeruk nipis tersebut dengan putih telur untuk dijadikan sebagai masket kulit wajah. Dengan menggunakan masker jeruk nipis ini selama 10-20 menit secara berkala setiap harinya, sel-sel mati yang terdapat diwajah anda akan sedikit demi sedikit menghilang dan kulit wajah anda pun akan terlihat semakin bersih dan cerah secara alami.

2. Buah Avocado / Alpukat
Perawatan wajah menggunakan avocado
Avocado atau yang lebih dikenal dengan alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang paling tinggi diantara buah-buahan yang lain yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah, mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati diwajah dan kotoran yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia serta menghaluskan dan meratakan warna kulit wajah. cara menggunakannya hampir sama, yakni dengan menghaluskan hingga lembur buah alpukat dengan blender juga dapat dicampurkan dengan susu untuk dapat lebih menghaluskan permukaan kulit wajah. Buah alpukat selain bisa dijadikan sebagai masker kulit wajah, bisa juga dikonsumsi untuk merawat dan meremajakan kulit dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi buah ini secara berkala.

3. Buah Tomat
Perawatan wajah menggunakan tomat
 Vitamin C dan vitamin E yang terdapat didalam buah tomat sangat banyak sekali khasiatnya dengan zat anti oksidan yang dimiliki buah tomat ini, dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi iritasi dan komedo pada kulit, mencerahkan serta mengembalikan warna putih pada kulit wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni dengan menghaluskan buah tomat dengan blender dan campur beberapa sendok madu atau susu sesuai selera anda karena akan memberikan efek lembut dan halus pada kulit dengan mengoleskannya keseluruh permukaan kulit wajah secara merata sebagai masker kulit wajah alami.

4. Buah Bengkoang
Perawatan wajah menggunakan bengkoang
Tidak diragukan lagi khasiatnya, bengkoang merupakan buah yang sangat banyak memiliki kandungan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Kandungan yang terdapat didalam buah Bengkoang antara lain, rotenon, pachyrhizon, vitamin C dan vitamin B1 yang sangat berguna untuk memutihkan wajah dan perlahan dapat menyamarkan dan menghilangkan noda hitam dan noda bekas jerawat di wajah sehingga kulit wajah akan terlihat lebih putih dan bersih. Cara membuat masker wajah dengan buah bengkoang yakni dengan mengupas bersih buah bengkoang secukupnya, kemudian parut atau haluskan untuk diambil perasan air buah bengkoang tersebut. Diamkan beberapa minit air hasil perasan buah bengkoang tersebut dan tunggu hingga terdapat endapan didasar air perasan buah bengkoangnya. Setelah itu buang air perasan tersebut dan ambil endapan dari air perasan buah bengkoang tersebut untuk dijadikan masker kulit wajah. Gunakan endapan tersebut dan oleskan diseluruh permukaan kulit secara merata.
5. Buah Apel
Perawatan wajah menggunakan apel
Apel juga merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, karena buah apel memiliki kandungan zat lastin dan zat kolagen yang memiliki manfaat untuk mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah yang menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Membuat masker dari buah apel dapat dilakukan dengan mencuci bersih buah apel secukupnya untuk masker wajah, kemudian potong kecil-kecil untuk diblender agar menjadi lembut dan jangan tambahkan air pada saat diblender. Hasil yang didapat setelah apel diblender tanpa menggunakan air kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah hingga merata dan tunggu beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang baik.

Jangan lupa setelah menggunakan buah-buahan tersebut sebagai masker kulit wajah untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajah anda, setelah beberapa minit menggunakan masker kulit wajah secara alami dengan menggunakan buah-buahan tersebut kemudian bilas kulit wajah dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan tips ini setiap hari dan secara berkala.

0 komentar:

Post a Comment